cara efektif mengeritik diri sendiri

25 02 2010

Jakarta – Mayoritas kita sungguh tak peka pada diri kita sendiri. Kita begitu sulit untuk menemukan kekurangan, kelemahan, dan kesalahan diri sendiri, sehingga kita cenderung menjadi pribadi yang sok hebat, stagnan, bahkan arogan!

Padahal, sejatinya kita telah sangat mafhum bahwa kepribadian yang positif, berpotensi maju, sukses, dan dinamis ialah kepribadian yang selalu mampu mengavaluasi diri, mengkritik segala kekurangan dan kesalahan diri, secara obyektif!

Nah, ini dia buku psikologi yang akan membuat Anda melek bahwa diri Anda, yang begitu Anda banggakan dan sanjung selama ini, ternyata penuh kekurangan yang harus selalu dikritik, dengan keras, bahkan jika perlu harus diejek dan diolok-olok biar kapok!

Apa tujuannya?

Tentu saja untuk menyadarkan diri Anda agar terus mau belajar, berkreasi, dan dinamis atas capaian yang telah digenggam sekarang. Dengan cara menemukan kekurangan dan kelemahan diri sendiri, Anda akan bisa obyektif pada diri Anda sendiri.

Maka kritiklah, bahkan jika perlu, hinalah diri Anda sendiri!

sumber: inilah.com


Actions

Information

One response

6 03 2010
andikeane

blognya tentang kesehatan ya…
salam kenal ya! saya mahasiswa FK UI 2005 sekarang lagi koas di salah satu RS dijakarta, saya ambil beberapa artikel nya untuk baca-baca ya.. boleh minta FB or email?? boleh jadi teman dekat kan? FB ku andi_keane@yahoo.com

tks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: